Tak Berkategori

Polres Banjar Tunggu Hasil Lab Forensik Jawa Timur Terkait Kebakaran Hebat di Pasar Thaibah

apahabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar masih menunggu hasil laboratorium Forensi Jawa Timur terkait kebakaran hebat di…

Featured-Image
Tim Forensik Jawa Timur mengambil sampel di TKP, Pasar Thaibah, Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Polres Banjar masih menunggu hasil laboratorium Forensi Jawa Timur terkait kebakaran hebat di Pasar Thaibah Martapura, Kabupaten Banjar pada Jumat (4/6) malam.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Fransiskus Manaan mengatakanpihaknya masih menunggu hasil dari pihak Tim Forensik Jawa Timur terkait hangusnya 12 lapak milik pedagang tersebut.

"Kami masih belum dapat hasil Lab dari Forensik Jawa Timur, jadi kami masih menunggu hasil dari mereka. Secepatnya jika ada hasil Lab akan kami sampaikan apa hasilnya," ujar AKP Fransiskus kepada bakabar.com Rabu (14/7) sore saat ditemui di ruangannya.

AKP Frans menyatakan, kedatangan Tim Forensik Jawa Timur yang berjumlah 2 orang tersebut telah melakukan pengambilan sampel dari puing-puing bekas kebakaran serta melakukan pengecekan langsung ke TKP.

"Ada beberapa barang yang Tim Forensik bisa cek, apa yang menurut mereka bisa dicek mereka cek, seperti menurut mereka bekas titik awal muncul api. Itu nanti yang akan kita sampaikan," jelasnya.

Ditambahkannya, asal mula titik api itu hangusnya berbeda. Tempat asal mula api tersebut lebih hangus dari yang lainnya.

"Selain mengambil sampel, mereka juga mengambil visual yang ada di tempat kejadian," ujarnya.

Melalui hasil lab yang disampaikan oleh Tim Forensik tersebut, AKP Frans mengungkapkan pihaknya baru bisa menyimpulkan kebakaran tersebut dari hasil kesengajaan atau bukan.



Komentar
Banner
Banner