Peristiwa & Hukum

Polres Banjar Ringkus Maling Spesialis Pembobol Rumah dan Toko

Seorang residivis maling spesialis pembobol rumah dan toko kembali berulah. HB (40) pria asal Kelayan Luar Kota Banjarmasin itu kembali berurusan dengan polisi.

Featured-Image
HB, maling spesialis pembobol rumah dan toko diringkus jajaran Polres Banjar dan Macan Kalsel. foto-Polres Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Seorang residivis spesialis pembobol rumah dan toko kembali berulah. HB (40) pria asal Kelayan Luar Kota Banjarmasin itu kembali berurusan dengan polisi.

Itu setelah dia membobol dealer pelumas Pertamina milik PT Kapuas Kencana Jaya di Jalan A Yani KM 7.6 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, pada Minggu (17/12/2023) lalu.

Kata Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP Suwarji, pelaku beraksi siang bolong saat kantor libur.

Pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara merusak jendela kamar mandi, dan berhasil masuk mencuri berbagai barang berharga.

"Pelaku berhasil mencuri berbagai barang seperti laptop, uang tunai, dan emas putih dengan total kerugian mencapai Rp 61 juta lebih," ujar Suwarji.

Baca Juga: Jadi Temuan, Disdik Banjarbaru Tak Lagi Beri Insentif Guru-Tenaga Pendidik Binaan Kemenag

Baca Juga: Madun Tak Kunjung Disanksi, Bawaslu Minta Pemprov Kalsel Bersikap

Pihak perusahaan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kertak Hanyar. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, kepolisian bersiap meringkus pelaku.

Pada Senin (22/1/2024) sore kemarin, Tim Unit Reskrim Polsek Kertak Hanyar, dengan dukungan Macan Kalsel Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel, berhasil menangkap pelaku di parkiran Pasar Antasari, Banjarmasin.

"Pelaku adalah seorang residivis spesialis bongkar rumah dan toko. Kini pelaku telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas Suwarji.

Editor


Komentar
Banner
Banner