Kalsel

Politeknik Negeri Banjarmasin dan Muamalat Institute Jakarta Jalin Kerja Sama

apahabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja…

Featured-Image
Poliban dengan Muamalat Institute Jakarta melakukan penandatangan MoU dan PKS secara daring. Foto-tangkapan layar

bakabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Muamalat Institute, Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat tinggi kedua kampus itu digelar secara daring, Rabu (16/).

Direktur Poliban, Joni Riadi, berharap kerja sama ini bisa meningkatkan sumber daya manusia kedua kampus. Sesuai kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), seperti magang 6 bulan di dunia industri.

Mengingat Muamalat Institute sebagai Lembaga Training dan Edukasi Perbankan Syariah (LPPBS) di Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini sesuai dengan Tri Darma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat khususnya peningkatan SDM mahasiswa," harapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Muamalat Institute, Anton Hendrinato berharap kedua kampus bisa bersinergi dan memberi dampak baik bagi semua pihak.

"Baik untuk Poliban, Muamalat Institute, mahasiswa, industri dan pemerintah, khususnya dalam menerapkan program MBKM yang akan menghasilkan generasi terbaik," ujarnya.

Lulusan Poliban banyak terserap di dunia kerja. Misalnya, di Bank Muamalat sendiri dan kualitas lulusannya sudah tidak diragukan lagi.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi program MIKO (Muamalat Institute Indonesia Kompeten), yang merupakan salah satu program dalam rangka implementasi kebijakan MBKM.

Kemudian membentuk kolaborasi antara Poliban-Industri, sehingga dapat meningkatkan hardskill dan softskill dari lulusan Poliban sendiri.



Komentar
Banner
Banner