Kalsel

Politeknik Batulicin Perpanjang Pendaftaran, Silakan Pilih 4 Program Studi

apahabar.com, BATULICIN – Politeknik Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, kembali memperpanjang penerimaan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020….

Featured-Image
Politeknik Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Politeknik Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, kembali memperpanjang penerimaan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020.

Setelah pada gelombang pertama pendaftaran sudah dibuka 16 Maret hingga 15 Mei 2020, dan diteruskan pada gelombang kedua yaitu 08 Juni hingga 24 Juli 2020.

“Berhubung terkendala Covid-19, maka pendaftaran akan kami perpanjang hingga bulan September 2020 mendatang,” ungkap Direktur Politeknik Batulicin, H M Idjra'i, Rabu (8/7)

Idjra’i mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran penerimaan mahasiswa ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu yang ingin bergabung di Politeknik Batulicin.

Selain itu, untuk bersekolah di sini biaya kuliahnya relatif murah. Hal tersebut dikarenakan Politeknik Batulicin juga mendapat bantuan dari pemerintah daerah berupa pembayar gaji dosen tetap dan dosen tidak tetap.

Kemudian untuk pembelian buku, alat praktikum portable, dan kegiatan teknis seperti seminar juga diberikan bantuan oleh Pemkab Tanah Bumbu.

“Dengan adanya dukungan finansial dari Pemkab Tanah Bumbu, maka sangat membantu masyarakat Bumi Bersujud, karena bisa kuliah di Politeknik Batulicin dengan biaya kuliah murah,” ujarnya.

Untuk pengajar, di Politeknik Batulicin semua dosennya merupakan lulusan S2 yang berasal dari tiga perguruan tinggi, yaitu dari ITS Surabaya, Universitas Negeri Makassar, serta dari Malang.

Sementara untuk program keahlian yang tersedia, di Politeknik Batulicin membuka akan membuka empat program studi, yaitu Program Studi D3 Teknik Manufaktur, Program Studi D3 Teknik Alat Berat, Program Studi D3 Teknik Pertambangan, dan Program Studi D3 Teknik Perkapalan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner