Pembobolan Rekening

Polisi Selidiki Raibnya Uang Bos Travel Martapura di Rekening BRI

Polisi selidiki raibnya uang Rp1,5 miliar milik bos travel asal Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sederet saksi telah diperiksa.

Featured-Image
Suhasto pun khawatir kalau H Muhammad telah menjadi korban pembobolan rekening berkedok pengiriman file aplikasi (APK) yang saat ini tengah marak terjadi. Foto: Dok Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Polisi selidiki raibnya uang Rp1,5 miliar milik bos travel asal Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sederet saksi telah diperiksa.

"Baru beberapa orang (diperiksa). Pelapor dan pihak bank juga diperiksa," ujar Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Suhasto, Senin (11/9).

Untuk diketahui, pengusaha yang kehilangan uangnya adalah H Muhammad. Dia merupakan nasabah Bank BRI.

Suhasto mengatakan bahwa penyidik masih menelusuri bagaimana uang tersebut raib dari rekening tanpa diketahui si pemilik. Sebab, rentang waktunya terlalu singkat.

Baca Juga: Rekening BRI Bos Travel Martapura Dikuras Miliaran Rupiah!

Baca Juga: Melihat Potret Sungai Martapura dalam Kacamata Modern

"Dalam waktu sesaat hilang Rp1,5 miliar. Kami masih pelajari bagaimana perpindahan uang itu," jelasnya.

Suhasto pun khawatir jika H Muhammad menjadi korban pembobolan rekening berkedok pengiriman file aplikasi (APK) yang tengah marak terjadi. Namun, pihaknya belum bisa membuktikan. 

Sebelumnya diberitakan, H Muhammad kehilangan Rp1,5 miliar dalam rekening BRI. Kejadian itu bermula saat korban akan melakukan transaksi pada Minggu (3/9). 

"Dinyatakan transaksi saya sudah mencapai limit, sehingga tidak bisa dilakukan lagi," ungkap Muhammad kepada bakabar.com, Minggu (10/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner