Penipuan Tiket Coldplay

Polisi Kembali Amankan Penipu Tiket Konser Coldplay

Jajaran penyidik Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan satu pelaku tipu-tipu tiket coldplay.

Featured-Image
Penipu Tiket Konser Coldplay Bertambah 1, Modusnya Ngaku Punya 20 Tiket. (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Satu pelaku penipuan tiket konser Coldplay kembali diamankan pihak kepolisian. Pelaku mengaku memiliki 20 tiket untuk meyakinkan target.

"Jadi tiket 20 hanya modus si pelaku saja untuk menyakinkan korbannya agar korban mentransfer sejumlah uang. Ke virtual akun milik pelaku," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/6).

Syahduddi menambahkan, pelaku yang ditangkap merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah.

“Sehari-hari yang bersangkutan berprofesi sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang. Jadi tinggalnya di Semarang,” ujar Syahduddi.

Ia mengungkapkan bahwa pelaku yang mempelajari bidang bagian komputer jurusan komputer, sehingga dia mampu melakukan kejahatannya dengan melalui media sosial.

Total kerugian yang dialami korban DA dalam kasus penipuan tersebut yakni sebesar Rp5,5 juta, yang dikirimkan atau ditransfer korban ke virtual akun milik tersangka.

Korban yang melaporkan ke Polsek Metro Tamansari kemudian ditindaklanjuti dengan dibentuknya tim gabungan bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat. Hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di wilayah Semarang.

“Kemudian tim gabungan berangkat ke Semarang dan berhasil mengamankan pelaku atas nama BT ini dan saat ini kita lakukan proses Penahanan di Polres Metro Jakarta Barat,” ungkap Syahduddi.

Atas perbuatannya, tersangka BT dijerat dengan Pasal 378 KUHP terkait dengan penipuan dengan ancaman hukuman pidana maksimal selama 4 tahun penjara.

Editor


Komentar
Banner
Banner