News

Polisi Amankan Barang Bukti Kebakaran PT BES Balikpapan

Pasca-insiden kebakaran PT BES Balikpapan Tim Inafis Polresta Balikpapan bersama Polda Kaltim melakukan olah TKP, Selasa (23/1).

Featured-Image
Kanit Inafis Polresta Balikpapan, Ipda Bayu Sukoco saat memberikan keterangan hasil olah TKP, Selasa (23/1). (apahabar.com/ Chandra).

bakabar.com, BALIKPAPAN - Pasca-insiden kebakaran PT BES Balikpapan Tim Inafis Polresta Balikpapan bersama Polda Kaltim melakukan olah TKP, Selasa (23/1).

Hasilnya polisi mengambil sampel untuk dijadikan barang bukti kebakaran di PT Balikpapan Environmental Services (BES).

"Kami mengamankan sampel barang bukti yang kita bawa ke kantor yaitu berupa limbah dari sawit," ujar Kanit Inafis Polresta Balikpapan, Ipda Bayu Sukoco.

Baca Juga: Terkuak Asal Mula Kebakaran PT BES Balikpapan: Limbah Medis

Perlu diketahui, PT BES ini adalah perusahaan pengelolaan limbah. Baik limbah medis maupin industri dan sebagainya yang mengandung bahan B3.

Bayu juga menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan karena di gudang itu juga tempat pembakaran limbah. Namun menurut keterangan dari saksi, sumber api bukan dari tungku pembakaran.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan pendalaman karena disana memang tempatnya untuk pembakaran (limbah),” ujar Bayu.

Baca Juga: Kebakaran PT BES, Perusahaan Pengelolaan Limbah di Balikpapan

Ia menerangkan juga bahwa apabila diperlukan, pihak berwenang akan berkoordinasi dengan laboratorium forensik Surabaya untuk mengetahui lebih jelas mengenai penyebab pasti kebakaran ini terjadi.

"Untuk penyebab kebakaran kami belum bisa memastikan dalam arti kami masih melakukan penyelidikan,” pungkas Bayu.

Editor


Komentar
Banner
Banner