Kalsel

Polemik Usulan Wabup HST, Berry : Saya Masih Berpeluang  

apahabar.com, BARABAI – Sejak memangku jabatan sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah belum…

Featured-Image
Berry Nahdian Furqon. Foto-Istimewa For apahabar.com

bakabar.com, BARABAI - Sejak memangku jabatan sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah belum punya wakil bupati (wabup) yang sejatinya mendampinginya dalam bertugas.

Bahkan hingga kini belum ada penunjukkan siapa nama wabup yang akan bekerjasama dengan H A Chairansyah.

Tentu hal ini menjadi masalah di internal Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) HST. Anggota legislatif HST pun bertanya-tanya siapa nama orang yang diajukan Chairansyah sebagai pendampingnya.

Saat ini santer ada tiga nama menjadi pilihan H A Chairansyah untuk mendampinginya. Diantara nama itu ada Berry Nahdian Furqon yang dikenal selama ini sebagai aktivis lingkungan.

Mengetahui namanya sempat dimasukkan sebagai calon wabup pendamping H A Chairansyah, Berry coba menanggapi.

"Saya dan calon lainnya sama-sama punya peluang untuk dipilih sebagai wakil Bupati. Proses selanjutnya tergantung keseriusan dari semua partai pengusung, Bupati dan DPRD dalam menindaklanjuti proses yang sudah berjalan," tuturnya saat dihubungi, Rabu (17/7).

Berry berharap proses selanjutnya berjalan lancar sesuai prosedur yang ada dan kesepakatan-kesepakatan yang sudah disetujui para pihak sehingga ada kejelasan terkait pengisian posisi wakil bupati yang kosong selama ini.

"Saya sendiri siap bekerjasama dengan Bupati dan para pihak terkait jika memang nantinya terpilih dan akan bekerja keras membantu pencapaian visi, misi dan program kerja yang sudah ada," pungkasnya.

Sampai saat ini H A Chairansyah belum menentukan sikap atas desakan memilih pendampingnya. Bahkan orang nomor satu HST ini lebih memilih bungkam saat ditanya mengenai perihal ini.

Baca Juga: Mengukur Kekuatan Golkar Kalsel di Pilkada 2020 Serentak

Baca Juga: DPD Golkar Kalsel Berikan 'Lampu Hijau' Ovie-Iwansyah di Pilkada 2020

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Hibahkan Dana Pilkada Rp 48 Miliar

Baca Juga: Parpol Mulai Lakukan Penjaringan Calon Pilkada Balangan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner