Pemilu 2024

Polemik Cawapres Prabowo, Gerindra: Urusan Empat Ketum Partai Koalisi

Pihak Gerindra sendiri menyerahkan sepenuhnya siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto ke empat Ketum Parpol koalisi.

Featured-Image
Mengenai siapa sosok Calon Wakil Presiden bersama dengan Prabowo Subianto, yang menentukan adalah hasil kesepakatan dari koalisi. Foto: apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Sosok bakal Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto masih bergulir. Penentuannya pada hasil kesepakatan dari empat ketua umum partai koalisi sudah terbentuk.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dari pihak Gerindra sendiri menyerahkan sepenuhnya penentuan siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto ke empat ketum parpol Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Kami tidak ingin berpolemik soal bacawapres. Empat partai sudah setuju mengusung dan mendukung Pak Prabowo menjadi bacawapres. Soal cawapres, biar mekanismenya empat ketum yang merumuskan," ujar Dasco dalam keterangannya di Lapangan Sepak Bola Cendrawasih, Cengkareng Jakbar, Sabtu (26/8).

Baca Juga: Gerindra: Syarat Batas Usia Capres Layak Sabet Rekor MURI

Dasco menjelaskan perumusan bacawapres itu hanya diketahui ketum partai koalisi pendukung.

"Tentunya apa yang kami rumuskan, hanya para ketum partai itu yang tahu," ujarnya.

Dasco sendiri mengaku fokus mengajak seluruh kader dan simpatisan Gerindra di Indonesia menjaga kekompakan dengan partai koalisi untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerindra Geram Prabowo Dicap Gencar Adu Domba PDIP: Tak Masuk Akal!

"Pesan saya bukan hanya suara, yang penting kekompakan. Bagaimana kader di bawah mempererat tali silaturahmi dan semangat juang dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner