News

Polda Metro Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Pertandingan Piala AFF di GBK

Indonesia akan melawan Kamboja dalam putaran pialan AFF. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12)

Featured-Image
Polisi siapkan pengamanan di Stadion Gelora Bung Karno (Foto: Grid)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan bagi laga Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan berlangsung, Jumat sore (23/12).

Laga ini tentu akan menyita perhatian publik Jakarta karena kurang lebih dua tahun lebih tidak ada pertandingan besar yang diadakan di Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Polda Metro Jaya mengatakan kepolsian telah menyiapkan personel untuk memastikan pertandingan Indonesia melawan Kamboja berlangsung aman dan lancar.

"Yang jelas hari ini Polda Metro Jaya akan mengamankan Piala AFF," kata di Jakarta, Jumat (23/12) melansir Antara.

Baca Juga: Renovasi Rampung, Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Pindah ke Stadion Gelora Bung Karno

Meski demikian Zulpan tidak menyebut jumlah personel yang diterjunkan dalam kegiatan pengamanan tersebut. Mereka juga telah melakukan pengecekan kondisi stadion dalam rangka asesmen kesiapan laga dalam rangka Piala AFF.

Dia juga mengatakan pengamanan pertandingan akan mengacu kepada standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Regulasi yang diterapkan mengacu ke standar FIFA untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Diketahui, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menggelar pertandingan Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Kamboja.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Sebagai Piala Dunianya Negara ASEAN

Laga Indonesia melawan Kamboja merupakan laga pertama di SUBGK dengan penonton terbatas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule, Kamis, juga menggelar inspeksi di SUGBK bersama tim dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena pertandingan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas. Saya tadi juga masuk ke area 'venue operation center' dan dari ruangan tersebut mampu memonitor aktifitas di SUGBK ini, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya," tukas Iwan.

Editor


Komentar
Banner
Banner