Hot Borneo

Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Ribuan Pil Koplo Asal Medan

apahabar.com, KUTIM – Ditresnarkoba Polda Kaltim berhasil menggagalkan peredaran pil koplo. Sebanyak 5.059 butir pil koplo…

Featured-Image
Pemilik ribuan double L berhasil diamankan jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUTIM - Ditresnarkoba Polda Kaltim berhasil menggagalkan peredaran pil koplo. Sebanyak 5.059 butir pil koplo atau double L diamankan pada Sabtu (13/8).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan seorang tersangka berinisial H yang memesan pil koplo asal Medan melalui jasa pengiriman cepat berhasil diamankan.

"Kami berhasil mengungkap dengan cara control delivery, terhadap pengiriman barang yang mencurigakan melalui jasa pengiriman, sehingga dilakukan penelusuran," ujar Yusuf pada Senin (15/8).

Pelaku berhasil diamankan di RT 10 Desa Benua Baru, Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur. Saat diamankan, petugas berhasil mendapati paketan kardus yang berisikan 5.059 pil koplo tersebut

"Selain itu petugas juga berhasil mengamankan satu buah plastik pembungkus sabu dan sastu handphone hitam merek Oppo," tuturnya.

Dari hasil keterangan pelaku kepada polisi, ia mengakui barang tersebut adalah miliknya yang ia pesan dari Medan. Rencananya ribuan pil koplo itu akan diedarkan kembali di Kaltim.

"Selanjutnya barang bukti serta tersangka diamankan di Polsek Muara Bengkal untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner