Pemkab Tapin

Pola Asuh Anak Menjadi Kunci Penanganan Stunting di Tapin

Pola asuh anak menjadi salah satu faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap penanganan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin.

Featured-Image
Penjabat Ketua TP PKK Tapin, Masrupah, bersama rombongan dalam sosialisasi pola asuh anak di Desa Sukaramai. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar, RANTAU - Pola asuh anak menjadi salah satu faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap penanganan kasus anak stunting di Tapin.

Hal ini disampaikan Penjabat Ketua TP PKK Tapin, Masrupah, ketika membuka sosialisasi pola asuh anak dalam rangka penanganan stunting di Desa Sukaramai, Rabu (31/7).

Masrupah menekankan urgensi pemahaman orang tua tentang pola asuh anak yang baik dan benar untuk mengurangi risiko stunting.

"Pola asuh anak mulai dari pilihan nutrisi sampai kebersihan sangat penting. Kalau orang tua tidak mengerti pola asuh yang baik, hal ini akan berdampak negatif untuk anak itu sendiri," papar Masrupah.

Faktanya masih banyak masyarakat belum menyadari bahwa kemiskinan bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan anak berisiko stunting. Pola asuh yang salah juga berkontribusi signifikan.

"Memang kemiskinan berpotensi meningkatkan risiko stunting. Namun dengan pola asuh yang tepat, hal ini dapat diminimalisir," yakin Masrupah.

"Dengan mengikuti sosialisasi, para orang tua dapat benar-benar memahami cara memberikan pola asuh yang tepat. Diharapkan kasus anak stunting di Tapin dapat terus menurun," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner