Borneo Hits

Pohon Tumbang di Pasar Lawas Tapin Timpa Truk, Arus Lalu Lintas Sempat Dialihkan

Sebuah pohon tumbang menimpa sebuah mobil truk di Jalan A. Yani, kawasan Pasar Lawas, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Jumat (6/9).

Featured-Image
Personil Damkar Tapin saat menangani pohon tumbang timpa truk di Pasar lawas Tapin. Foto - Damkar Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Sebuah pohon tumbang menimpa mobil truk di Jalan Ahamd Yani, Pasar Lawas, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Jumat (6/9) sekitar pukul 14.50 Wita.

Kejadian itu sempat menyebabkan kemacetan hingga 20 menit, hingga akhirnya petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapin berhasil mengevakuasi pohon  yang tumbang.

"Kami menerima laporan dari seorang warga melalui WhatsApp Group dan RPU Balakar Tapin. Kami langsung menuju lokasi dan memotong pohon yang menimpa truk," papar personel Damkar Tapin, Rahmat Hidayat, di lokasi kejadian.

Beruntung tidak jatuh korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Namun proses evakuasi sempat mengganggu arus lalu lintas.

"Ketika evakuasi berlangsung, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat dialihkan ke jalur sebelah untuk menghindari kemacetan lebih lanjut," jelas Rahmat.

"Kami sekaligus mengimbau warga untuk berhati-hati dan langsung melapor, jika menemukan pohon yang dianggap rawan tumbang, terutama di tengah cuaca buruk," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner