Peristiwa & Hukum

Pohon Tumbang di Jalan Veteran Martapura Menimpa Rumah

Sebuah pohon trembesi tumbang menimpa bangunan teras rumah dan pemakaman, serta kabel telkom, di Jalan Veteran, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (11/1).

Featured-Image
Pohon tumbang di Jalan Veteran Martapura, Kabupaten Banjar, menimpa bangunan rumah warga, Kamis (11/1). Foto-apahabar.com/HendraLianor

bakabar.com, MARTAPURA - Sebuah pohon trembesi tumbang menimpa bangunan teras rumah dan pemakaman, serta kabel telkom, di Jalan Veteran, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (11/1).

Pantauan media ini pukul 12.20 Wita, belum ada petugas dari Disperkim LH maupun Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, untuk memotong pohon tumbang itu.

Menurut pemilik rumah yang terkena dampak pohon tumbang, Muhammad Sumbar mengatakan, pohon tersebut tumbang sekira pukul 04.00 Wita, saat hujan deras.

"Saya sudah melapor mulai pagi tadi jam tujuhan, sampai ini belum ada petugas yang datang," kata Sumbar.

Pohon tumbang di Jalan Veteran Martapura, menimpa rumah warga, Kamis (11/1). Foto-bakabar.com
Pohon tumbang di Jalan Veteran Martapura, menimpa rumah warga, Kamis (11/1). Foto-bakabar.com

Jauh sebelum tumbang, Sumbar mengatakan ia sudah memprediksi bahwa pohon itu suatu saat akan tumbang, sebab sudah mulai condong.

Ia bilang, sudah meminta petugas untuk memotong pohon tersebut saat petugas membersihkan pohon tumbang beberapa waktu lalu dekat rumahnya.

"Kata petugasnya saat itu, silahkan aja pak potong sendiri, nda papa, katanya. Saya bingung kalau memotong sendiri bagaimana takut kalau salah," tutur Sumbar.

Ia berharap, ada petugas yang akan membersihkan pohon tersebut. Sebab pohon itu ditanam oleh Pemkab Banjar.

Kasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Banjar, Kaisar mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPKP Banjar untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

"Sudah kami koordinasikan dengan DPKP Banjar. Intinya segera akan kita bersihkan. Saat ini kami sedang kerusakan mesin hidrolik," kata Kaisar via telpon.

Dihuhungi terpisah, Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan petugas saat ini masih melakukan pengisian tandon ke dapur-dapur umum, untuk persiapan kegiatan malam Senin di Sekumpul.

Editor


Komentar
Banner
Banner