Peristiwa & Hukum

Pohon Tumbang di Benawa Tengah HST Timpa Sebuah Warung Makan

Satu pohon tumbang itu terjadi di Desa Benawa Tengah, tepatnya di RT 02 RW 01, sekitar pukul 17.21 Wita.

Featured-Image
Proses pembersihan pohon tumbang di Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, HST. Foto: BPBD HST

bakabar.com, BARABAI - Sebuah warung makan di RT 02 Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), mengalami kerusakan cukup parah akibat ditimpa satu pohon tumbang, Minggu (31/12) sore.

Diketahui warung tersebut milik Nursiah. Adapun peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.21 Wita, ketika Barabai dan sekitarnya dilanda hujan disertai angin kencang.

"Tidak jatuh korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun yang pohon tumbang menimpa sebuah warung makan," beber Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, H Ahmad Apandi, ketika dikonfirmasi.

"Selanjutnya puing-puing pohon sudah dibersihkan oleh petugas dari BPBD, serta dibantu TNI, Polri dan warga setempat," sambungnya.

Agar kejadian serupa tidak bertambah fatal, BPBD HST juga mengimbau warga agar memotong pohon yang diperkirakan membahayakan.

"Oleh karena sering hujan yang disertai angin kencang, masyarakat diimbau agar memotong pohon di wilayah masing-masing. Terutama pepohonan yang diperkirakan dapat membahayakan," tutup Apandi.

Editor
Komentar
Banner
Banner