Kalsel

PMI Tabalong Hadiahi Sembako Bagi Pendonor Darah

apahabar.com, TANJUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong menghadiahkan Sembako bagi warga yang mendonorkan darahnya…

Featured-Image
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong menghadiahkan Sembako menghadiahi sembako bawagi warga yang mau mendonorkan darahnya di Unit Tranfusi Darah (UTD) Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong menghadiahkan Sembako bagi warga yang mendonorkan darahnya di Unit Tranfusi Darah (UTD) setempat.

“Program ini dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia dan Bulan Kemanusiaan,” kata Kepala UTD PMI Tabalong, dr Kadhafi.

Selain bantuan sembako gratis, PMI Tabalong juga menyediakan hadiah lainnya dengan cara diundi setiap bulan.

“Para pendonor juga mendapatkan voucher undian untuk diundi setiap bulannya dalam periode September dan Desember 2020, hadiahnya emas satu gram,” jelas Khadafi.

Sementara itu, Sekretaris PMI Tabalong, Setyawan Andri Wibowo mengatakan, pemberian Sembako dan undian tersebut merupakan jalan tengah untuk meningkatkan kebutuhan darah di masa pandemi.

Saat pandemi Covid-19 ini para pendonor perharinya sangat menurun sekali, yang tadinya bisa mencapai 20 orang sekarang hanya 1 hingga 2 orang.

Padahal permintaan kantong darah setiap bulannya bisa mencapai 250-300 kantong.

“Dengan adanya program ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Sehingga kebutuhan darah di Tabalong bisa terpenuhi,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, datang saja ke UTD PMI Tabalong beralamat di Jalan PHM Noor Kilometer 2 Pembataan atau seberang Pokta Tabalong.

Pelayanan buka 24 jam, syaratnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

img

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner