Kalsel

PMI Kekurangan Darah, Seorang Anggota Dewan Banjarmasin Turun Membantu

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota…

Featured-Image
Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah hadir turut membantu PMI Banjarmasin mengisi kekosongan stok darah di tengah wabah covid-19, ia pun mengajak masyarakat datang mendonor. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin. Dirinya mengaku miris mengetahui stok darah di PMI saat ini menipis.

Unit Donor Darah PMI Banjarmasin terus gencar mensosialisasikan agar masyarakat tetap mendonorkan darah meski di tengah wabah covid-19. Pasalnya, stok darah selama ini sebagai pemasok kebutuhan Rumah Sakit sedang menipis.

Mengetahui hal ini, anggota Komisi I DPRD Banjarmasin ini datang mendonorkan darah, Jumat (15/5). Ia menyebut, masyarakat tidak perlu khawatir dan risau meski wabah covid-19, tetapi solidaritas kepada sesama tetap hadir membantu.

“Di tengah covid-19, di mana gerak gerik kita jadi terhambat sehingga berdampak juga dengan PMI yang seyogyanya memang menjadi pengumpul kebutuhan stok darah bagi masyarakat membutuhkan di Rumah Sakit, kita tetap hadir membantu,” tuturnya usai mendonorkan darah.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banjarmasin ini menyebutkan, kehadirannya hanya bagian kecil membantu. Namun dengan begitu dia berharap masyarakat lainnya juga terbuka tergugah hatinya untuk ikut datang membantu dengan mendonorkan darah.

“Tidak perlu takut, karena virus corona tidak tertular melalui darah. Mari donorkan darah. Mungkin saat ini saudara kita yang sedang berjuang sakit membutuhkan bantuan darah kita,” pungkasnya.

Semoga ada wakil rakyat lain yang mengikuti jejak Hj Siti Rahimah untuk mendonorkan darahnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner