Kalsel

Plaza Kepegawaian, Social Distancing Ala Bapegdiklat Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Terhitung sejak 27 Maret 2020, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (Bapegdiklat) Barito Kuala…

Featured-Image
Pintu depan Kantor Bapegdiklat Batola yang tertutup rapat, setelah semua urusan dialihkan melalui sistem online. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN – Terhitung sejak 27 Maret 2020, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (Bapegdiklat) Barito Kuala menutup rapat pintu masuk kantor.

Di tengah ancaman penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), mereka benar-benar menerapkan social distancing dan cuma berhubungan melalui aplikasi online.

Untuk semua urusan kepegawaian yang menghubungkan mereka dengan dunia luar selama jam kerja, Bapegdiklat menggunakan aplikasi Plaza Kepegawaian.

“Sebenarnya aplikasi tersebut masih dalam tahap ujicoba. Namun seiring anjuran social distancing, aplikasi itu langsung saja diterapkan,” jelas Kepala Bapegdiklat Batola, Hadrian Noor, Rabu (1/4).

“Kecuali layanan yang diharuskan tatap muka, semua urusan kepegawaian dilakukan melalui aplikasi,” sambungnya.

Diakses melalui plaza-kepegawaian.apps-batola.id menggunakan platform apapun, aplikasi itu melayani semua hal yang diurusi Bapegdiklat.

Mulai dari konsultasi seputar izin tugas belajar, ujian dinas, CPN, kenaikan gaji, cuti, pembuatan Kartu Suami (Karsu) atau Kartu Istri (Karis), e-Kinerja, mutasi, jabatan fungsional hingga kepangkatan.

“Aplikasi ini sekaligus mengaktifkan bagian umum kepegawaian di semua satuan kerja, karena yang bertugas menginput data-data ke aplikasi tersebut,” beber Hadrian.

Tak hanya memuat data kepegawaian, aplikasi itu juga bersifat dua arah, “Disediakan live chat dalam aplikasi, atau langsung via telepon dan pesan kepada bidang yang menangani,” tandasnya.

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner