DPRD Kalsel

PKS Sumbang Tandon Air Cuci Tangan di Tabalong

apahabar.com, BANJARMASIN – Sadar dengan kebutuhan masyarakat di tengah ancaman Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyumbangkan…

Featured-Image
PKS menyumbangkan satu unit tandon air cuci tangan untuk warga Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sadar dengan kebutuhan masyarakat di tengah ancaman Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyumbangkan satu unit tandon air cuci tangan untuk warga Kabupaten Tabalong.

Tandon air yang disumbang “Partai Ka’bah” diserahkan melalui Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kalsel, Firman Yusi dan diletakkan di depan Mall Pelayanan Publik, Mabuun, Tanjung, Kabupaten Tabalong.

“Salah satu langkah pencegahan penularan virus Corona adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun. Saya mendukung langkah Pemkab Tabalong untuk menyediakan tempat mencuci tangan di ruang-ruang publik,” kata Firman, Senin (23/3).

Sejatinya, PKS ingin membagikan masker atau hand sanitizer untuk masyarakat Tabalong. Namun, stok dari dua benda yang paling dicari di tengah mewabahnya virus Corona itu sedang kosong.

“Karena kita nggak dapat stok hand sanitizer dan masker, kita bangun unit cuci tangan yang bisa lebih banyak dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Firman.

Setelah fasilitas ini diberikan, Firman meminta dukungan Pemkab Tabalong untuk membantu menyuplai kebutuhan air bersih. Ia menilai air bersih menjadi hal fundamental yang harus dipenuhi di tengah ancaman Covid-19.

Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas serupa. Hal itu akan tergantung pada relawan lain yang mau ikut berpartisipasi.

“Sementara penempatan fasilitas ini akan dikoordinasikan dengan Pemkab Tabalong,” tandasnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner