Kalsel

PKK Tak Sekadar Label Sebuah Organisasi

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta mengingatan Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) harus memiliki…

Featured-Image
Buparti Tala, H Sukamta didampingi Ketua PKK Hj Nurul Hikmah Sukamta dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (9/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta mengingatan Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) harus memiliki program kerja yang selaras dengan pemerintah.

"Sebagai kepala daerah saya sangat berharap agar PKK bukan sekadar label sebuah organisasi yang hanya diisi kegiatan seremonial belaka. Tetapi benar-benar memiliki program kerja yang semakin selaras dengan kemajuan jaman dan program pemerintah," ujar H Sukamta.

Bupati mengingatkan itu dalam sambutannya pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (9/7).

Karena itu, menurutnya, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini tidak hanya sekadar kesenangan sesaat. Akan tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun masyarakat.

"47 tahun bukanlah perjalanan yang singkat untuk menoleh kiprah PKK di seluruh Indonesia, sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembinaan keluarga. Sudah banyak yang telah dilakukan PKK dalam mendukung dan melaksanakan program kerja pemerintah," katanya.

Untuk itulah, jelas dia menekankan agar semua pihak mendukung gerakan PKK. Terutama unsur penyelenggara gerakan PKK di semua tingkatan, dari kabupaten, kecamatan hingga desa.

Sepuluh program pokok PKK, menurut bupati, sudah berisikan kebutuhan dasar manusia. Pancasila sebagai dasar falsafah bangsa telah dipilih sebagai nomor pertama dalam program pokok tersebut.

"Sementara sembilan program pokok lainnya, saling berkaitan satu sama lain dalam menciptakan keluarga sejahtera," pungkasnya

Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 ini, TP PKK Tala menggelar lomba penyuluh PKK tertib administrasi dan lomba yel-yel. Selain itu, seluruh TP PKK Tingkat Kecamatan di Tala menggelar produk hasil dari UP2K PKK.

Dalam kegiatan tersebut, turut berhadir Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ita Widyaningsih, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, para camat dan perwakilan organisasi wanita se Tala.

Baca Juga: Alat Timbang Pedagang di Pasar Bakal Diperiksa

Baca Juga: Pesan Sekda Usai Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Baru HST

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner