Tak Berkategori

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis

apahabar.com, KANDANGAN – Keberadaan perempuan tak lagi dipandang sebelah mata. Makanya ada harapan ibu-ibu yang tergabung dalam…

Featured-Image
Bupati HSS, H Akhmad Fikry melantik Junaidi sebagai Kades Siang Gantung. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN -Keberadaan perempuan tak lagi dipandang sebelah mata. Makanya ada harapan ibu-ibu yang tergabung dalam Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) menunjukkan kemampuan, termasuk jeli melihat peluang usaha.

“Pelatihan dan keterampilan penting untuk diberikan sesuai dengan potensi yang ada. Misalnya jika di Siang Gantung potensi ikannya bagus, ini bisa dikembangkan,” kata Bupati HSS, H Achmad Fikry saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa Siang Gantung, di Aula Kecamatan Daha Barat, Senin (1/7).

Disampaikan bupati H Achmad Fikry, potensi ikan yang ada di Kecamatan Daha Barat, tidak sekedar dikeringkan menjadi ikan asin. Namun juga dapat diolah menjadi bahan makanan lainnya, sehingga bisa meningkatkan mutu.

“Mungkin suatu saat nanti, jajanan anak di sekolah bisa digantikan dengan hasil olahan ibu-ibu PKK Desa Siang Gantung. Selain terjamin, tentunya juga bisa meminimalisir anak usia sekolah mengkonsumsi bahan-bahan yang tidak sehat," kata bupati Achmad Fikry.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, jabatan sebagai Ketua TP PKK Desa Siang Gantung yang dijabat oleh Ibu Amaniah Junaidi tentunya bukan hal yang baru. Diharapkan, Ketua TP PKK Desa Siang Gantung bisa menggerakkan ibu-ibu PKK di desa untuk melaksanakan 10 program pokok.

Pada hakekatnya 10 program pokok PKK merupakan roh dari korps PKK yang menjadi bagian tak terpisahkan. Hal ini harus diterapkan kader PKK dalam menunjang suksesnya visi dan misi PKK sebagai ujung tombak kegiatan berbasis warga.

"Kader PKK diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan usaha mikro. Sekaligus mengasah kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman dengan menerapkan perilaku hidup yang bersih dan sehat (PHBS)," paparnya.

Baca Juga: Harapan Besar Bupati HSS Kepada Kades

Baca Juga: Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner