Borneo Hits

PKB Banjarbaru Buka Suara, Tegaskan Komitmen Dukung Aditya di Pilkada 2024

Ramai isu Petahana M. Aditya terancam tak bisa maju Pilkada Banjarbaru 2024 karena belum memenuhi syarat pencalonan. DPC PKB Banjarbaru buka suara.

Featured-Image
Penyerahan SK dari PKB Banjarbaru kepada HM Aditya Mufti Ariffin dan Said Abdullah. Foto: PKB Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru  akhirnya buka suara terkait isu penarikan dukungan kepada HM Aditya Mufti Ariffin di Pilkada 2024. 

Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari, menegaskan Surat Keputusan (SK) rekomendasi telah diserahkan kepada Aditya yang berpasangan dengan H Said Abdullah.

“Sampai sekarang PKB telah menetapkan Aditya-Said Abdullah sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru 2024-2029 yang diusung," tegas Ririk, Senin (5/8).

"SK tersebut bertanda tangan Ketua Umum dan Sekjen DPP PKB. Pun SK sudah diserahkan kepada yang bersangkutan 6 Juli 2024 lalu di Hotel Roditha," sambungnya.

Seiring SK rekomendasi PKB, Aditya-Said Abdullah telah mengantongi 6 kursi dan memenuhi syarat mendaftar sebagai pasangan calon. Diketahui baik PPP maupun PKB sama-sama memperoleh 3 kursi di DPRD Banjarbaru.

Sebagai bentuk dukungan, DPC PKB Banjarbaru hingga kepengurusan tingkat kelurahan telah diinstruksikan secepatnya merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon yang mendapat rekomendasi DPP PKB.

"Artinya kami masih memegang surat keputusan dari DPP PKB dan sampai sekarang belum berubah," tutup Ririk.

Editor


Komentar
Banner
Banner