Kalsel

Pj Gubernur Tekankan Aturan Prokes di MTQ Tanah Bumbu

apahabar.com, BANJARMASIN – Protokol kesehatan saat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Tanah Bumbu jadi atensi Gubernur…

Featured-Image
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Protokol kesehatan saat Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Tanah Bumbu jadi atensi Gubernur Kalimantan Selatan. Lomba baca tulis Al Qur'an itu digelar pada 1-8 April 2021.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan setiap peserta wajib melalui tes Polymerase Chain Reaction (PCR), Selasa (30/3).

“Karena mereka bakal lama di sana. Supaya tidak ada lalu lintas virus maka wajib tes PCR sebelum berangkat. Saya akan cek sendiri,” katanya.

Pemilik rumah yang menjadi tempat tinggal sementara peserta MTQ juga akan ikut di tes PCR.

Safrizal begitu hati-hati dengan pelaksanaan MTQ tersebut. Secara teknis ia meminta panitia untuk memecah set lokasi untuk masing-masing perlombaan agar tidak memunculkan kerumunan di setiap lokasi acara.

Safrizal juga melarang peserta yang tidak dalam masa perlombaan berada di lokasi acara.

“Para kafilah bertanding sesuai jam. Akan saya cek,” sambungnya.
Tidak hanya itu, setiap peserta, panitia dan tamu wajib dites sebelum masuk lokasi pertandingan.

Bagi peserta yang ingin menyaksikan pertandingan, panitia diminta untuk menampilkan secara langsung di kanal media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook dan lainnya.

Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan setelah Kabupaten Kotabaru pada 2019 lalu.



Komentar
Banner
Banner