Arus Mudik 2023

Pj Gubernur DKI Lepas Keberangkatan Belasan Ribu Pemudik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas belasan ribu pemudik gratis untuk warga Jakarta di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/4).

Featured-Image
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas belasan ribu pemudik gratis untuk warga Jakarta di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas belasan ribu pemudik gratis untuk warga Jakarta di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/4).

Pemprov DKI menyiapkan sekitar 284 unit bus mudik yang diberangkatkan hari ini ke sejumlah kota di Indonesia. 

"Saya ucapkan selamat jalan selamat kembali ke kampung halaman, semoga semua pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat dan merayakan Idulfitri bersama keluarga," ujar Heru di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/4).

Baca Juga: 80 Motor Pemudik Gratis Asal DKI Jakarta Tiba di Terminal Tirtonadi Solo

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo melaporkan sekitar 27.506 warga yang mendaftarkan diri. Tetapi setelah dilakukan verifikasi ulang ditetapkan 24.164 pemudik yang diberangkatkan.

"Animo masyarakat untuk mudik tahun ini cukup tinggi dari hasil verifikasi, 24.164 penumpang yang akan mudik atau meningkat 25,3 persen dari target," ujar Syafrin.

Baca Juga: [FOTO] Belasan Ribu Orang Padati Monas Ikuti Mudik Gratis Pemprov DKI

Total bus yang direncanakan sebanyak 482 unit dengan tambahan CSR dari BUMD DKI sebanyak 13 bus.

Untuk keberangkan mudik ke kampung halaman, resmi dilepas sebanyak 284 bus yang mengangkut sekitar 13.541 penumpang.

Lalu untuk arus balik mudik, Pemprov DKI menargetkan 10.623 penumpang dengan jumlah bus 216 armada. 

"Arus balik ditargetkan 10.623 penumpang dengan jumlah bus 216. Selanjutnya pada hari ini juga dilakukan pelepasan dua unit bus disabilitas dari BAZNAS DKI," jelasnya. 

Baca Juga: 3 Hal yang Wajib Dipahami Jika Mudik Naik Pesawat

Pantauan bakabar.com, Heru didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI M Hasan, serta pejabat lainnya yang resmi melepas secara simbolis di Silang Monas Jakarta. 

Adapun tujuan peserta mudik gratis di antaranya Tasikmalaya, Jombang, Wonogiri, Solo, Madiun, Malang, Kediri, Tegal, Bandar Lampung, Palembang, dan tujuan lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner