Jakarta Fair 2023

PJ Gubernur DKI: Jakarta Fair Jadi Wadah Perkuat Ekonomi Tanah Air

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2023 resmi dimulai pada Rabu (14/6) di Jakarta International Expo (JIEXPO). Pameran itu turut memamerkan berbagai produk

Featured-Image
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2023. Foto: dok. JIEXPO

bakabar.com, JAKARTA – Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2023 resmi dimulai pada Rabu (14/6) di Jakarta International Expo (JIEXPO). Pameran itu turut memamerkan berbagai produk unggulan tanah air.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan selama 33 hari, Gelaran Jakarta Fair diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkuat ekonomi domestik.

Event tersebut dapat mengoptimalkan potensi produk lokal, dan mendorong pertumbuhan industri serta perdagangan di Indonesia.

"Gelaran Jakarta Fair telah memasuki acara ke-54 menjadi bukti konsistensi dalam menghadirkan pameran multiproduk yang berkualitas. Itu juga yang menjadikannya salah satu pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6).

Baca Juga: Messi Batal ke Indonesia, Aldi Taher Bikin Lagu ‘Bujukan’ yang Didukung FIFA

Selama penyelenggaraan event, Heru meminta kepada seluruh pihak terkait untuk memastikan keamanan selama gelaran acara bisa berlangsung secara tertib dan aman.

"Untuk memastikan upaya memajukan perdagangan dalam negeri dan meningkatkan ekonomi nasional dapat benar-benar terjadi," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama , Direktur Komersial PT Jakarta International Expo, Karuna Murdaya mengungkapkan bahwa gelaran acara tersebut dapat mendorong promosi perdagangan dan produk-produk Indonesia.

Jakarta Fair 2023 sendiri mengambil tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Simon Cowell Didesak Mundur dari AGT Gegara Beri Putri Ariani Golden Buzzer

Bersama sub tema yang dipilih adalah “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses,”.

Jakarta Fair Kemayoran menjadi tolak ukur perkembangan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibiton) di Indonesia.

Selain itu, Jakarta Fair dapat memacu semangat para pelaku usaha untuk terus bangkit dari waktu ke waktu dengan membatu pelaku usaha memamerkan produk unggulannya kepada masyarakat.

Hal itu menjadi penting karena dapat mendorok perkembangan di sector industri termasuk perdagangan nasional dan internasional.

Baca Juga: Pamit dari Tonight Show, Enzy Storia Ikut Suami ke Amerika Serikat

"Persaingan sehat menjadi trigger untuk terus maju walaupun bersaing namun tetap bersatu, itulah hebat," ucapnya.

Pada penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini, JIEXPO mengajak para pelaku usaha ekonomi skala mikro dan makro di seluruh tanah air untuk turut serta berkontribusi dalam hal peningkatan produktivitas dan kreatifitas.

"Kerja kolektif seluruh stakeholder ekonomi adalah kunci bagi kita untuk terus maju bersama dalam rangka membangkitkan kembali roda perekonomian nasional, meningkatkan kesejahteraan Rakyat, Bangsa, dan Negara," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner