Pemkab Tala

Pj Bupati Tala Sebut Wartawan Mitra Strategis Pemerintah

Penjabat Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengatakan wartawan adalah mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan.

Featured-Image
Pj Bupati Tala dan Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman saat bersilaturahmi ramadan dengan awak media di Tala. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengatakan wartawan adalah mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan.

Maka ia mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini yang telah memberikan kesempatan dan memberikan ruang dalam menyampaikan informasi pembangunan ke masyarakat Kabupaten Tanah Laut. 

“Wartawan memahami apa yang disampaikan dan memahami apa yang dia tulis dalam media. Sehingga kami melihat kerja jurnalistik sudah sangat bagus,” kata PJ Syamsir Rahman dalam acara silaturahmi dengan media di Tala, Kamis (5/4/2024).

Namun ada masih perlu ditingkatkan dari sisi ruang informasi harus kita buka. Harus ada suatu wadah yang bisa menjembatani kegiatan peliputan jurnalis ini seperti Humas, Kominfo dan prokopim termasuk juga bagian umum.

Ambil contoh Kominfo, Kominfo namanya saja komunikasi dan informasi. Komunikasi informasi tidak saja kegiatan datang dari pimpinan tetapi bagaimana aspek informasi pembangunan yang harus secara menyeluruh di daerah seperti informasi pembangunan di kota dan desa ini harus bisa dirangkum. 

“Kerja jurnalistik harus dijembatani dengan baik oleh Kominfo dan Humas. Namun saya melihat masih terlalu sumir nomenklaturnya. Siapa berbuat apa dan apa yang dikerjakan jadi saya menyarankan nanti untuk kembali dikaji ulang,”kata Syamsir Rahman.

Karena ini adalah tugas Kominfo, humas untuk menyampaikan hasil komunikasi pimpinan dan pembangunan di Tanah Laut. Mereka bisa saling mengingatkan karena mereka punya kegiatan dan punya anggaran untuk membantu kawan-kawan media dalam kegiatan liputan.

“Jadi ini harapan saya agar Informasi pembangunan di daerah semakin baik dan bervariasi. Kita harus memberikan ruang kepada media seluas luasnya. Tidak hanya berita yang disajikan informasi yang baik tetapi berita kritik masyarakat itu juga informasi yang baik yang perlu disampaikan,”tandasnya.

Sementara Ketua PWI Tanah Laut, Dedet Ahmad Junaidi, menyampaikan apresiasi atas perhatian PJ Bupati Tanah Laut terhadap media. 

Tidak hanya perhatian atas tugas wartawan dalam menyampaikan informasi tapi PJ juga memberikan paket THR dalam momentum Ramadan kepada sejumlah wartawan. “Kami berterima kasih semoga komunikasi dan ruang yang diberikan semakin terjalin baik,” paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner