Pemkab Tanah Laut

Pj Bupati Tala Ingatkan Peran Pemerintah Diperlukan Masyarakat di Musim Kemarau

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengapresiasi seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala dan Satuan Kerja Perang

Featured-Image
Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman. Foto-ist

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengapresiasi seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Apresiasi itu diberikan karena mereka turun langsung ke desa-desa menyalurkan air bersih setidaknya sejak seminggu lalu.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tala pada Senin (2/10/2023).

Syamsir mengatakan, saat musim kemarau seperti ini, peran pemerintah sangat diperlukan masyarakat karena air adalah sumber kehidupan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah membantu penanganan air bersih sampai ke desa-desa bahkan siang dan malam.

Menurutnya, bahwa pendistribusian air bersih direncanakan akan terus dilakukan sampai musim hujan tiba.

Distribusi air akan terus upayakan bersama-sama turun langsung ke lapangan membantu masyarakat dan tidak ada kata menyerah sampai hujan turun.

“Semoga ini menjadi pahala bagi kita semua dan jangan sampai masyarakat berteriak karena kekurangan air,” pungkas.

Di kesempatan itu dilakukan nota kesepakatan antara Pemkab Tala dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Banjarmasin tentang Gerai Penerbitan Grosse Akta Pendaftaran Kapal Nelayan dengan ukuran sampai tiga puluh gross tonnage.

Juga nota kesepakatan antara Pemkab Tala dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kintap tentang Gerai Penerbitan Pas Besar Permanen untuk Kapal Penangkap Ikan dengan ukuran sampai dengan tiga puluh gross tonnage.

Selain itu juga Pj Bupati Tala penyerahan masker untuk Kecamatan Kurau, Kecamatan Bati-Bati, dan Kecamatan Tambang Ulang. Selain itu juga dilakukan penyerahan beras dari Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) Kanwil Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Pj Bupati Tala yang kemudian diserahkan lagi secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner