Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Resmikan Terminal Tipe C H Soemarsono P A

Selama puluhan tahun Pemkab Tanah Laut (Tala) meminjam lahan milik Polres setempat untuk dijadikan terminal yang berada di dalam kota Pelaihari.

Featured-Image
Pj Bupati Syamsir meresmikan terminal tipe C H Soemarsono P A di Desa Ambungan

bakabar.com, PELAIHARI - Selama puluhan tahun Pemkab Tanah Laut (Tala) meminjam lahan milik Polres setempat untuk dijadikan terminal yang berada di dalam kota Pelaihari.

Maka kini, Pemkab Tala sudah memiliki terminal sendiri dengan tipe C yang berlokasi di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari.

Lokasinya cukup strategis berada di jalur ke kota Pelaihari dan Banjarmasin, dengan memiliki lahan sangat luas sekitar 15 hektare. Lahan dijadikan untuk terminal sekitar 1 hektare berikut gedung bangunan dan halamannya.

Terminal milik daerah tersebut diberi nama Terminal Tipe C H Soemarsono P A diambil nama Bupati Tala terdahulu.

Pj Bupati Syamsir Rahman meresmikan terminal tipe C tersebut yang dihadiri para Forkopimda, SKPD dan tamu undangan lainnya.

“Dengan diresmikan terminal tipe C ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transportasi bagi masyarakat,” katanya saat di lokasi, Kamis (20/6/2024).

Menurut Pj Bupati Syamsir, terminal tipe C tersebut dibangun setelah hampir 20 tahun meminjam lahan kepada Polres Tala untuk dijadikan terminal lama di kota Pelaihari.

“Alhamdulillah, sekarang pemerintah sudah memiliki terminal sendiri. Jangan lupa setelah berjalan aktivitasnya terminal ini dirawat dan dijaga,” pintanya.

Pj Bupati Syamsir meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) melengkapi kekurangan di terminal tipe C terlebih dahulu dibuatkan masterplan. Agar penampilan terminal tipe C terlihat lebih rapi tidak kumuh.

“Saya juga meminta kepada pengelola angkutan Banjarbakula, Bus yang sebelumnya transit di Kantor Kecamatan Bati-Bati sekarang sampai ke terminal tipe C H Soemarsono P A,” ujarnya.

Pj Bupati Syamsir mengatakan, terkait masih adanya kekurangan di terminal tipe C tersebut, pihaknya meminta kepada provinsi membantu kelengkapan sarana-sarana fasilitas belum ada.

“Untuk fasilitas yang masih kurang minta,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner