Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Resmikan Kampung Olahraga di Panggung Tala

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman meresmikan kampung olahraga di Desa Panggung Kecamatan Pelaihari, Sabtu (15/6/2024).

Featured-Image
Peresmian kampung olahraga. Foto: Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIAHRI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman meresmikan kampung olahraga di Desa Panggung Kecamatan Pelaihari, Sabtu (15/6/2024).

Ditandai dengan penandatanganan prasasti disusul dengan pembukaan tirai oleh Pj Bupati Syamsir.

Didampingi unsur Forkopimda Tala menandai peresmian yang berlangsung di area Kantor Desa Panggung tersebut.

Pj Syamsir mengatakan, dengan diresmikannya Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga menjadi kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga bagi warga desa.

“Ini wujud komitmen Pemkab Tala melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk membawa olahraga di Tala semakin berprestasi,” katanya.

Selanjutnya, ia menegaskan akan terus memantau dan memperhatikan agar Kampung Olahraga ini dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Evaluasi akan terus kami lakukan dalam membenahi kekurangan-kekurangan yang ada, termasuk soal ketersediaan dan kelayakan sarana dan prasarana,” ujarnya.

Kepala Dispora Tala, Rudi Imtihansyah, mengatakan pemilihan Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga telah melalui banyak penilaian.

“Ada beberapa kriteria penilaian, apalagi banyak atlet-atlet kita berasal dari Desa Panggung. Selain itu, desa ini termasuk yang memiliki fasilitas olahraga paling lengkap,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga Pj Bupati Syamsir didampingi jajaran turut menyerahkan bantuan peralatan olahraga yang diterima oleh PjbKepala Desa Panggung serta bantuan sembako bagi para lansia.

Editor


Komentar
Banner
Banner