Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Resmikan CFD di Jalan Hadji Boejasin Tala

Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman meresmikan kegiatan car free day (CFD) di kawasan Jalan Hadji Boejasin Pelaihari, Minggu (9/6/2024) pagi.

Featured-Image
Pj Bupati Syamsir resmikan Car Free Day di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman meresmikan kegiatan car free day (CFD) di kawasan Jalan Hadji Boejasin Pelaihari, Minggu (9/6/2024) pagi.

Peresmian CFD ini ditandai dengan pemukulan gong, diramaikan dengan perlombaan ketangkasan push bike yang diikuti belasan pembalap cilik.

Masyarakat begitu antusias di lokasi CFD untuk melakukan aktivitas bersama. Dimulai senam bersama, bersepeda, jogging dan atraksi kesenian silat.

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai dengan penyerahan bibit pohon oleh Pj Bupati Syamsir.

Pj Bupati Syamsir mengatakan, sebelum diresmikan car free day ini, beberapa minggu lalu sudah dilaksanakan uji coba oleh pihak pemerintah daerah.

“Pada hari ini kita resmikan CFD di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari dengan kegiatan-kegiatan olahraga, senam dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, penempatan CFD di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari, disebabkan tempat tersebut menjadi daya tarik masyarakat, estetika pembangunan pedestrian sangat menawan.

“Dengan adanya CFD, ini masyarakat bisa melakukan olahraga tanpa ada gangguan kendaraan sepeda motor,” ujar Pj Bupati Syamsir.

Pj Bupati Syamsir berharap, masyarakat bisa menikmati setiap kegiatan CFD, dengan mengikuti aturan yang ada. Seperti membuang sampah jangan sembarangan dan tidak ada asap rokok.

“Car free day ini merupakan momentum penting akan meningkatkan kesadaran masyarakat kelestarian hidup dan kesehatan,” ujarnya.

Pj Bupati Syamsir menegaskan, bahwa CFD ini adalah milik masyarakat Tanah Laut, bukan milik pejabat atau siapapun.

Maka selanjutnya, kegiatan ini bisa dirawat dan dijaga bersama untuk membangun hal yang positif.

“Bahwa orang dari luar memandang bahwa saat ini Tanah Laut sedang menyala,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner