Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Lepas 80 Pemudik Gratis ke Banua Anam

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman bersama Forkopimda melepas keberangkatan peserta mudik gratis.

Featured-Image
Teks: Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman melepas peserta mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman bersama Forkopimda melepas keberangkatan peserta mudik gratis di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu (6/4/2024).

Peserta mudik gratis menjelang Idulfitri 1445 Hijriah berjumlah 80 orang dari wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Pemudik semua difasilitasi dengan 3 mobil Elf dan 1 bus ukuran sedang.

Rute perjalanan mudik gratis kali ini ke beberapa kota tujuan, antara lain, Binuang, Rantau, Kandangan dan Barabai.

“Mudik gratis ini untuk warga Tanah Laut, yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halamannya,” kata Pj Bupati Syamsir usai melepas keberangkatan bus mudik gratis.

Menurutnya, layanan mudik gratis ini untuk menghindari risiko pemudik di jalan raya. Dengan mudik gratis ini memberikan terbaik untuk masyarakat bisa dirasakan yang akan pulang kampung.

“Dan keuntungan dari mudik gratis ini menghindari resiko kecelakaan di jalan raya, serta mengurangi kemacetan,” ujarnya.

Pj Bupati Syamsir memberikan apresiasi Dishub Tala yang telah menganggarkan kegiatan layanan mudik gratis. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan mudik gratis.

“Mudik gratis ini adalah program dari Dinas Perhubungan, Kami harapkan kedepannya akan ada layanan serupa ini lebih baik ditambahkan dengan pemberian sembako kepada para pemudik,” tandasnya.

Dari pantauan, Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman memberikan bantuan untuk bekal para pemudik di jalan.

Dengan harapan Pj Bupati Syamsir, sebagian uang tersebut dapat dizakatkan di kampung halamannya di Banua Anam.

Editor


Komentar
Banner
Banner