Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Buka Lomba Cipta Menu Serba Ikan di Tala

PJ Bupati Tala H Syamsir Rahman Membuka Lomba Cipta Menu Serba Ikan

Featured-Image
Lomba Cipta/Menu Serba Ikan Tingkat Tala 2024 di Balairung Tuntung Pandang pada Senin (12/8/2024). Foto: Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tanah Laut (Tala) bersama TP PKK Tanah Laut (Tala) kembali menggelar lomba bagi kader PKK tingkat kecamatan untuk menentukan perwakilan Tala ke Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Perlombaan kali ini mengangkat tema Cipta Menu Serba Ikan yang digelar di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Kepala DKPP Tala, Achmad Taufik menyebutkan, konsumsi ikan khususnya bagi balita dan anak-anak sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif karena kandungan gizi yang ada pada ikan sangat baik dan dibutuhkan bagi pertumbuhan.

“Kenyataannya sampai saat ini, masih banyak balita maupun anak-anak yang tidak menyukai ikan. Lomba ini sebagai upaya diversifikasi olahan ikan agar menjadi lebih disukai balita dan anak-anak,” jelas Taufik.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H Syamsir Rahman menyebutkan olahan ikan dengan kreativitas dapat mendorong daya konsumsi khususnya bagi balita dan anak-anak.

“Kita yang dulunya mungkin mengolah ikan hanya bisa dengan menggoreng saja kebanyakan, sekarang harus belajar kreatif agar balita dan anak-anak semakin tertarik mengkonsumsi ikan,” ucap Pj Bupati Syamsir saat membuka acara Lomba Cipta/Menu Serba Ikan Tingkat Tala 2024 di Balairung Tuntung Pandang pada Senin (12/8/2024).

Ia menambahkan, kandungan gizi tinggi yang terdapat pada ikan harus benar-benar dapat dimanfaatkan agar menjadi konsumsi rutin bagi balita dan anak-anak.

“Dengan kreatifitas, kita bisa menghadirkan ragam bentuk hingga rasa yang dapat membuat balita dan anak-anak jadi suka mengkonsumsi ikan,” tambahnya.

Ia juga berharap, semakin sering balita dan anak-anak mengkonsumsi ikan akan menjadi solusi dalam mencegah dan menekan laju angka stunting di Tala.

Editor


Komentar
Banner
Banner