Borneo Hits

Pj Bupati Serahkan Ratusan Sertifikat Program PTSL di Tambang Ulang Tala 

Sertifikat PTSL diserahkan Pj Bupati Tala.

Featured-Image
Penyerahan sertifikat program PTSL oleh Pj Bupati Tala Syamsir Rahman di Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: dok Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman menyerahkan sebanyak 312  sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024 di halaman Kantor Kecamatan Tambang Ulang pada Selasa (6/2/2024).

Syamsir  menjelaskan,  bahwa pemberian sertifikat daerah ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan kepastian hukum terhadap tanah yang dimiliki masyarakat.

“Sertifikat ini dapat memberikan jaminan perlindungan hukum kepada masyarakat tentang kepemilikan tanah yang mereka miliki,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa sertifikat ini bisa menjadi agunan kepada perbankan untuk meraih modal usaha sehingga dapat menggerakkan ekonomi di masyarakat.

“Adanya sertifikat ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menambah modal usaha sehingga perekonomian dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Penerima sertifikat untuk masyarakat Kecamatan Tambang Ulang terdiri dari  Desa Sungai Jelai sebanyak 250 sertifikat, Tambang Ulang sebanyak 60 sertifikat, dan  Pulau Sari sebanyak 2 sertifikat.

Editor
Komentar
Banner
Banner