Pemkab Tala

Pj Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Desa Terbaik Realisasi Dana Desa 2023

Piagam Penghargaan Desa Terbaik diserahkan Pj Bupati Tala.

Featured-Image
Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenkeu RI kepada Kepala Desa Asri Mulya. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat ( PJ) Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui KPPN Pelaihari  kepada Kepala Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong, Tanah Laut (Tala) di Halaman Kantor Bupati pada Senin (5/2/2024).

Desa Asri Mulya berhasil menduduki posisi teratas dalam hal realisasi penyaluran dana desa tahun 2023. Diketahui,  hal tersebut berdasarkan penilaian yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari.

Pj Bupati Syamsir menegaskan, agar kedepan terkait dana desa ini harus diperkuat dan lebih diperhatikan lagi masalah pengawalannya.

“Penggunaan anggaran memang tidak bisa sempurna, namun dengan pengawalan jelas akan dapat membantu berjalannya penggunaan sesuai rencana,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Asri Mulya, Agus Suparman mengatakan, penghargaan ini luar biasa, butuh kerja keras hingga akhirnya bisa mencapai prestasi seperti ini.

“Saya menekankan kedisiplinan kepada seluruh aparatur desa karena ini yang utama, termasuk bagaimana kami disiplin dalam penyampaian laporan realisasi ini,” ujarnya.

Agus menambahkan, kedisiplinan saja tidak cukup, harus ada langkah lainnya yang melengkapi setiap kinerja aparatur desa dalam mengelola keuangan desa ini.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menemukan solusi apabila ada kendala dalam pelaksanaan anggaran desa ini. Koordinasi ini jadi modal kami dalam pengajuan anggaran dana desa (ADD),” lanjutnya.

Terakhir, Agus tidak memungkiri jika harus ada perencanaan yang matang dari pemerintah desa seperti dengan membuat rencana anggaran agar lebih terstruktur.

“Perencanaan ini hasil dari kami para aparat desa saling duduk bersama, berkumpul, berdiskusi. Paling tidak seminggu sekali harus ada rapat guna menghasilkan perencanaan yang baik,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner