Borneo Hits

Pj Bupati Pantau Hasil Pemilu Melalui Command Center Diskominfo Tala

PJ. Bupati Syamsir Rahman Pantau Hasil Pemilu di Command Center.

Featured-Image
Pj Bupati Tala Pantau penghitungan suara melalui Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo). Foto: dok Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tala H Syamsir Rahman bersama jajaran memantau perolehan suara Pemilu 2024 di Tala, Rabu (14/2/2024) malam hingga menjelang dini hari.

Kegiatan itu dilaksanakan Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo). Pemantauan hasil perolehan pemilu  dilengkapi dengan fasilitas pendukung, Rabu malam (14/2/2024). 

"Alhamdulillah, kita sudah punya command center. Meski belum kita resmikan, tapi ini sudah sangat representatif. Bagaimana tadi kita sudah melihat hasil penghitungan suara,"kata Pj. Bupati Syamsir 

Pj. Bupati Syamsir mengatakan, command center ini selanjutnya akan terus dimaksimalkan fungsinya termasuk untuk pertemuan yang bersifat jarak jauh secara dalam jaringan (daring).

"Kita bisa gunakan nanti untuk pertemuan secara virtual misalnya rapat dengan pemerintah pusat maupun provinsi untuk pelaporan seperti ekonomi, inflasi, stunting dan lainnya. Semua SKPD bisa memanfaatkan ini juga," tambahnya. 

Pj. Bupati meyakini, kehadiran command center menjadi salah satu alternatif untuk efisiensi anggaran pemerintah dalam hal koordinasi. 

"Terbukti seperti malam ini, kita bisa cepat menerima informasi hasil perhitungan suara di setiap desa, di setiap kecamatan," tutupnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner