Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini

Pj Hermansyah didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rusnawati Hermansyah menghadiri puncak peringatan Hari Kartini.

Featured-Image
Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati menyerahkan penghargaan di Pendopo Bupati HSS. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rusnawati Hermansyah menghadiri puncak peringatan Hari Kartini.

Acara tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) di Pendopo Bupati HSS, Selasa (30/04).

Pj Bupati HSS, Hermansyah mengatakan bahwa peringatan hari Kartini sebagai bentuk prestasi perempuan Indonesia di masa lalu.

Oleh karenanya, semua diharapkan menghargai peran perempuan dalam membangun bangsa dan membangun komitmen menciptakan masa depan yang lebih inklusif serta setara bagi warga Indonesia.

"Setiap perempuan Indonesia, tidak terkecuali para perempuan di Kab HSS memiliki tanggung jawab agar terus mengambil peran aktif dalam mewujudkan impian Kartini untuk masyarakat yang adil dan sejahtera," ucapnya.

Hermansyah mengajak semua untuk terus berjuang, belajar, dan bertumbuh bersama, mengikuti jejak Kartini dalam meraih kemerdekaan dan kesetaraan yang sejati.

Sementara, Plt Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Lothvie Rahmanie menyampaikan tema peringatan hari Kartini 2024 yang digelar adalah 'perempuan peduli, perempuan mengabdi, keluarga terlindungi'.

"Artinya perempuan turut peduli terhadap isu-isu aktual di masyarakat, perempuan juga memiliki kesetaraan dalam mengabdikan diri kepada bidang pekerjaan dan keluarga," terangnya.

Sehingga, lanjut Lothvie dengan kepedulian dan pengabdian tersebut akan tercipta keluarga yang terlindungi dalam tatanan ketahanan keluarga.

Berbagi rangkaian digelar dalam peringatan hari Kartini berupa inspirasi dan motivasi dari Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati yang menginisiasi kegiatan.

Pj Bupati bersama Pj Ketua TP PKK HSS juga menyerahkan penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kepada para perempuan berjasa bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan pertanian yang mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi dan kabupaten.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan lomba dan parade fashion show berbusana ala Kartini yang diikuti oleh Ibu-ibu pejabat, istri pejabat, dan perwakilan dari perangkat daerah serta kecamatan di HSS.

Editor


Komentar
Banner
Banner