Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Evaluasi Kinerja Triwulan Pertama

Pj Bupati HSS Hermansyah melaksanakan evaluasi kinerja tiga bulan atau triwulan pertama pelaksanaan tugas Pj kepala daerah di Jakarta.

Featured-Image
Pj Bupati HSS bersama jajarannya melakukan evaluasi kinerja dengan Irjen Kemendagri RI. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah melaksanakan evaluasi kinerja tiga bulan atau triwulan pertama pelaksanaan tugas Pj kepala daerah di kantor Inspektorat Jenderal Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Evaluasi kinerja bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengacu ketentuan Pasal 18, Pasal 20, Pasal 21, dan Pasal 22 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023 tentang Pj Gubernur, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota.

Setiap tiga bulan sekali atau triwulan dilakukan evaluasi tugas kinerja Pj kepala daerah oleh Kemendagri melalui Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Salah satu yang ikut evaluasi tersebut yaitu Pj Bupati HSS Hermansyah, pihaknya memaparkan semua kinerja yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di depan Tim penilai Irjen Kemandagri. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan evaluasi Pj Bupati yang dilaksanakan oleh Irjen Kemendagri," ungkap Hermansyah selepas evaluasi.

Pj Bupati Hermansyah menjelaskan, pemaparan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab HSS mendapatkan apresiasi positif dari Irjen Kemendagri RI.

"Karena apa yang kita sampaikan dan yang sudah pemerintah laksanakan merupakan harapan dan instruksi dari Presiden RI," paparnya.

Presiden Joko Widodo menginginkan pemimpin atau Pj Bupati berada di tengah-tengah masyarakat agar kesejahteraan meningkat.

 "Alhamdulillah capaian yang sudah kita lakukan baik itu kemiskinan ektrim, penanggulangan stunting, penekanan inflasi dan reformasi birokrasi pemerintah sudah berjalan berjalan dengan baik," jelas Pj Bupati Hermansyah.

Sementara itu, Irjen Kemendagri juga memberikan pesan-pesan supaya terwujud pemerintahan yang baik sehingga triwulan selanjutnya bisa terlaksana dengan baik.

Selain Pj Bupati Hermansyah, Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor beserta 16 orang Kepala Perangkat Daerah Pemkab HSS juga hadir dalam evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas oleh Irjen Kemendagri.

Editor
Komentar
Banner
Banner