Pemkab Banjar

Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Banjar, Bupati Ungkap Kenangan Selama Bertugas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Pisah Sambut pergantian Kapolres Banjar dan Dandim 1006 Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (11/1).

Featured-Image
Penyerahan cinderamata oleh Bupati Banjar kepada Imam Muchtarom dan Doni Hadi saat pisah sambut pergantian Dandim dan Kapolres Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (11/1). foto- MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pisah Sambut pergantian Kapolres Banjar dan Dandim 1006 Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (11/1).

AKBP Doni Hadi Santoso menjabat Kapolres Banjar sejak akhir Juli 2021 pindah tugas ke Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai Kabagbinkar Ro SDM.

AKBP M Ifan Hariyat kini menjabat Kapolres Banjar. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sedangkan Letkol Inf Imam Muchtarom menjabat Dandim 1006 Banjar sejak akhir Januari 2021 akan pindah tugas sebagai Waaspers Kasdam VI Mulawarman.

Pejabat Dandim Banjar yang baru yakni Letkol Kav Zulkifer Sembiring. Sebelumnya ia menjabat Kabag PPE Subdisada LPSE Disadaad.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terima kasih kepada Imam Muchtarom dan Doni Hadi Santoso atas dedikasi, pengabdian, dan kontribusinya selama bertugas di Kabupaten Banjar.

Saidi lantas mengenang kembali masa-masa kebersamaan saat menjalankan tugas hingga menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Selama Letkol Imam Muchtarom dan AKBP Doni Hadi Santoso aktif menjabat, Pemkab Banjar sangat terbantu, salah satunya saat menghadapi dan penanganan pandemi Covid -19," ucap Saidi.

"Alhamdulillah kita bisa melewatinya bersama, pengabdian yang telah diberikan untuk Kabupaten Banjar telah menambah catatan manis pembangunan di Bumi Barakat," sambung Saidi memberikan kesan.

Bupati Saidi juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Dandim baru Zulkifer Sembiring dan Kapolres Banjar M Ifan Hariyat.

“Semoga merasa nyaman dan betah bertugas di tempat kami, dan bisa membawa inovasi dengan semangat baru yang semakin lebih baik," kata Saidi.

Baca Juga: Jabat Kapolres Banjar, Ifan Hariyat Komitmen Rampungkan Kasus Alfamart Ambruk

"Bersama sama kita torehkan catatan manis kemajuan pembangunan demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Manis yaitu Maju Mandiri dan Agamis," tutur Saidi.

Imam Muchtarom dan Doni Hadi Santoso sama - sama menyampaikan terima kasihnya atas segala dukungan dan penghargaan dari Pemkab Banjar dan masyarakat selama ini.

Mereka juga memohon maaf jika selama bertugas masih ada kekurangan atau kekhilafan. Serta memohon doa kelancaran melaksanakan tugas di tempat baru.

“Selama mengabdi, saya merasa sangat dihargai dan diterima oleh masyarakat. Banyak kenangan yang berkesan dengan bupati, wabup dan forkopimda yang tidak akan pernah saya lupakan,” tutur Imam Muchtarom.

"Ulun (saya) lawan bini himung banar (sangat senang) selama bertugas di Kabupaten Banjar. Ulun pacangan kaganangan banar lawan pian semuanya. Jangan putus silaturrahmi, kita badangsanakan salawasan," ucap Doni Hadi.

Di akhir kegiatan penyerahan cinderamata oleh Bupati Banjar dan unsur Forkopimda kepada Imam Muchtarom dan Doni Hadi. Dilanjutkan penyerahan apresiasi sinergitas oleh Kajari Banjar atas sumbangsihnya dalam kegiatan restorative justice.

Baca Juga: Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Banjar Peringatkan soal Jual Beli Jabatan

Editor
Komentar
Banner
Banner