Peristiwa & Hukum

Pipa Bocor, 45 Persen Pelanggan PTAM Intan Banjar Terdampak Sudah Pulih

Akibat pipa bocor, 60 ribu pelanggan PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar mengalami kemacetan air bersih sejak Senin lalu.

Featured-Image
Pipa transmisi BPAM Banjarbakula di Kecamatan Karang Intan bocor. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Akibat pipa bocor, 60 ribu pelanggan PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar mengalami kemacetan air bersih sejak Selasa lalu.

Derektur Teknik (Dirtek) PTAM Intan Banjar, Machmud Mansyur memastikan 45 persen dari 60 ribuan pelanggan terdampak kini sudah pulih.

"Sementara pengerjaan perbaikan, kita memanfaatkan air baku dari irigasi. Saat ini baru 40 hingga 45 persen pelanggan yang terdampak suplai airnya sudah lancar,” jelas Machmud, Jumat (12/1).

Ia menjelaskan, kebocoran terjadi pada pipa transmisi air baku milik Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula di Kecamatan Karang Intan.

Akibatnya suplai air baku dan curah ke PTAM Intan Banjar terhenti. Hal ini berdampak pada pelanggan di wilayah Martapura, Kota Banjarbaru, dan Landasan Ulin.

"Pengerjaan perbaikan terus dilakukan hingga malam hari, sampai benar - benar selesai. Info terakhir dari BPAM Banjarbakula baru tepasang 1 joint," kata Machmud.

Ia mengimbau kepada pelanggan yang terdampak agar berbasar dulu. Juga kepada seluruh pelanggan, agar berhemat menggunakan air.

Editor


Komentar
Banner
Banner