Kalsel

Pimpin Apel Terakhir, Kapolda Kalsel Pamitan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani berpamitan kepada seluruh anggotanya saat apel terakhir…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani berpamitan kepada seluruh anggotanya saat apel terakhir di Mapolda Kalsel, Rabu (5/5) pagi. Foto: Kombes Rifai for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani berpamitan kepada seluruh anggotanya saat apel terakhir di Mapolda Kalsel, Rabu (5/5) pagi.

Jenderal bintang dua itu akan berpindah tugas sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Diiringi dengan tepuk tangan seluruh personel, Yazid memasuki Lapangan Apel Mapolda Kalsel untuk menyampaikan sambutan terakhirnya sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, ia memohon maaf apabila selama 21 bulan berdinas di Bumi Lambung Mangkurat dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalsel terdapat kesalahan. Menurutnya, kerja sama yang dilakukan selama ini sangat baik.

Rasa hormat dan juga terima kasih disampaikan Yazid karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Polda Kalimantan Selatan.

"Saya merasa selama 21 bulan menjadi Kapolda Kalsel saya dikelilingi oleh orang-orang yang hebat yaitu bapak dan ibu sekalian," terangnya, dalam siaran pers Bid Humas Polda Kalsel kepada bakabar.com.

“Bersama dengan bapak dan ibu kita semua telah melewati berbagai dinamika seperti meningkatnya tugas dan kewajiban, semakin meningkatnya tugas dan kewajiban tersebut diperlukan perhatian, atensi dan juga pemikiran yang lebih serius,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan Polda Kalsel, Yazid berpesan kepada seluruh personel Polda Kalsel untuk tetap menjadi anggota hebat, anggota yang menjalankan tugas dan kewajiban dengan suka cita dan keikhlasan, menjalankan tugas dan pekerjaan dengan paripurna, serta menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kapolda boleh saja berganti, namun upaya untuk mengikhtiarkan situasi Kamtibmas di Banua Kalimantan Selatan agar tetap sejuk dan dinamis ini harus tetap berjalan terus menerus tanpa henti," tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, di momen ini juga Yazid menyampaikan permohonan maaf Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Rinny Yazid Fanani kepada seluruh personel Polda Kalsel khususnya Bhayangkari Daerah Kalsel apabila terdapat kesalahan baik perkataan maupun perbuatan selama menjadi Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel maupun sebagai ketua Bhayangkari Daerah Kalsel.

"Saya berharap saudara-saudara tetap kompak, tulus mengabdi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, berikan semua tenaga dan pikiran saudara-saudara untuk melaksanakan yang terbaik bagi Polda Kalsel, menjaga speed (kecepatan) dalam menunaikan tugas pengabdian yang dalam waktu dekat akan memiliki pilot/pemimpin yang baru," ucapnya.

Ia pun berharap agara seluruh personel Polda Kalsel mendukung dan men-support penuh Irjen Pol Nico Afinta sebagai kapolda Kalsel yang baru.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama 21 bulan ini sudara-saudara telah menempatkan saya untuk melewatkan hari-hari yang sungguh sangat menyenangkan ini. Tetap berkarya untuk menjadi seorang Bhayangkara yang hebat, saya bangga kepada saudara-saudara semua, dan saya mohon pamit karena pagi ini saya akan berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri pada hari Jumat 8 Mei 2020 mendatang," tutupnya.

Adapun karena pandemi Covid-19, maka tradisi serah terima jabatan (Sertijab) seperti Pedang Pora, Farewell and Welcome Parade untuk kali pertama ditiadakan.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner