Kalsel

Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila, Ibnu Sina Ingatkan Bahaya Komunis

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengingatkan masyarakat terhadap bahaya laten komunis. Menurut dia…

Featured-Image
Ibnu Sina mengingatkan masyarakat terhadap bahaya laten komunis. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengingatkan masyarakat terhadap bahaya laten komunis. Menurut dia siapapun kelompok yang merongrong NKRI memang harus diwaspadai.

“PKI itu sudah beberapa kali melakukan pemberontakan. Sudah disepakati oleh bangsa Indonesia mereka sebagai bahaya laten yang harus diwaspadai,” tegasnya usai memimpin apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di halaman Pemko Banjarmasin, Selasa (01/10).

Ibnu menjelaskan peristiwa G30S/PKI telah menjadi catatan sejarah kelam bagi bangsa Indonesia, terlebih dengan terbunuhnya jenderal-jenderal yang kini menjadi pahlawan revolusi.

Pada masa kemerdekaan seperti saat ini, rong-rongan terhadap bangsa dan negara yang perlu diwaspadai tidak hanya datang dari luar negeri, tetapi bisa juga dari dalam bangsa Indonesia sendiri. Hal yang paling berbahaya, lanjut Ibnu, ketika rong-rongan terhadap negara itu datang dari kelompok komunis.

Selain dilaksanakan dengan membacakan teks Pancasila dan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, saat itu juga dibacakan ikrar membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Pemkab HSS

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner