Kalteng

Pilgub Kalteng Sukses, KPU Bagi-bagi Penghargaan

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah instansi,…

Featured-Image
KPU Kalteng memberikan penghargaan kepada instansi, organisasi dan media massa. Salah satunya MUI Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah instansi, organisasi dan media massa, di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat (9/4).

Apresiasi ini diberikan karena dukungan dan partisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 lalu.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran Pilgub. Makanya kami memberikan penghargaan ini,” kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim.

Walaupun kali ini Pilkada serentak dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tetapi sejak awal hingga akhir tahapan, dapat berjalan lancar dan aman.

Kendati awalnya banyak pihak yang meragukan pelaksanaan Pilkada serentak kali ini, tidak berjalan lancar karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, ada anggapan pilkada akan menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona ataupun berkurangnya partisipasi masyarakat. Tetapi keraguan itu, terbantahkan dan tidak terbukti.

“Alhamdulillah. Berkat dukungan semua pihak, maka Pilkada berjalan baik dan lancar. Rata-rata tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan saat Pilkada tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat H Syamsuri Yusup menyatakan, dengan penghargaan yang diberikan kepada organisasi ini, dapat dijadikan I’tibar atau pelajaran dan pengalaman berharga.

Hal yang baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Begitu juga yang kurang baik, dapat dievaluasi utk dicarikan solusi yang terbaik lagi.



Komentar
Banner
Banner