Kalsel

Petugas Gabungan Tabalong Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Fasum

apahabar.com, TANJUNG – Petugas gabungan di Kabupaten Tabalong kembali melanjutkan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum…

Featured-Image
Petugas gabungan menyemprot jalan di seputar Taman Giat Kota Tanjung. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Petugas gabungan di Kabupaten Tabalong kembali melanjutkan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum (Fasum), Minggu (7/2/2021).

Hal itu sebagai upaya sterilisasi untuk mempertahankan atau pengendalian penularan Covid-19 di wilayah Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, kegiatan sterilisasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain sehari-hari melaksanakan operasi yustisi, kami juga melaksanakan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan," bebernya.

Kali ini petugas menyasar fasilitas umum di wilayah Kecamatan Tanjung, di antaranya Pasar Tanjung, Taman Giat Kota Tanjung dan Masjid Ash-Shiratal Mustaqim.

“Penyemprotan Fasum tersebut melibatkan anggota Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, Satpol PP dan BPBD Tabalong,” ungkap Ras Lambang Yudha.

Penyemprotan ini ujar Dandim lagi, baru tahap pertama. Ke depan diharapkan dilakukan ke tingkat kecamatan.

“Penyemprotan disinfektan ini baru tahap pertama, kami mengharapkan dilanjutkan ketingkat kecamatan. Mereka juga bisa melaksanakan dengan swadaya dan kemampuan yang ada,” harapnya.

Dandim 1008 Tanjung mengimbau agar masyarakat jangan lalai dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, ” pungkasnya.

Sebelumnya, kemarin petugas gabungan telah melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Murung Pudak, di antaranya di Pasar Kapar Murung Pudak, Taman 10K, Gereja Pantekosta di Indonesia dan Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina.

Komentar
Banner
Banner