Kalsel

Petugas Gabungan Jaga Pengamanan di Pelabuhan Feri Batulicin

apahabar.com, BATULICIN – Anggota Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu bersama instansi terkait melakukan penjagaan di Kawasan…

Featured-Image
Petugas melakukan penjagaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Feri Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Anggota Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu bersama instansi terkait melakukan penjagaan di Kawasan Pelabuhan Feri ASDP Batulicin.

Penjagaan dilakukan dalam rangka giat Operasi Lilin Intan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 dengan mendirikan pos keamanan dan pelayanan.

Tim penjagaan terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya.

“Di sini kami dirikan pos pengamanan dan pelayanan untuk tim yang standby melakukan penjagaan,” ungkap Kapolsek Batulicin, Iptu Jody Dharma, Sabtu (26/12).

Personel juga melakukan penjagaan dan pemantauan keluar masuknya penumpang dan barang dari Tanjung Serdang Kotabaru dan sebaliknya dari Batulicin.

“Penjagaan kita lakukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak aman,” tuturnya.

Selain standby di pos, sebagian personel yang ditugaskan juga rutin melakukan patroli dan pemantauan pengamanan di sekitar wilayah keramaian.

Dalam giat tersebut personel selalu mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita imbau dan tekankan kepada masyarakat yang bepergian dan yang melintasi pelabuhan agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Polres Tanah Bumbu mendirikan lima pos keamanan pada perayaan Nataru 2021.

Pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan selama Operasi Lilin Intan yang digelar selama 15 hari.

“Polres Tanah Bumbu bersama stakeholder mendirikan pos di lima titik untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Kelima pos keamanan tersebut didirikan di Satui, Angsana, Pagatan, Batulicin dan Simpang Empat.

Dalam pengamanan, Polres Tanah Bumbu dan instansi tergabung menurunkan sekira 400 personel yang dibagi di beberapa titik tersebut.

“Kita turunkan kurang lebih 400 personel, yang ditugaskan di lima titik posko dan juga disebar ke titik-titik lainnya,” ucapnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap jalankan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari hal yang tidak baik,” pungkasnya.

img

Suasana di pelabuhan Feri Batulicin terlihat lengang. Foto-bakabar.com/Syahriadi

Penyeberangan Feri Batulicin-Tanjung Serdang Lengang

Penyeberangan Kapal Feri Batulicin-Tanjung Serdang terpantau seperti biasa.

“Penumpang begitu saja, seperti hari-hari biasanya pak. Sepi,” ungkap Supervisi ASDP Batulicin, Agus Mulyadi, kepada bakabar.com, Sabtu (26/12) siang.

Agus menambahkan kalau waktu liburan malahan penumpang angkutan tambah lengang atau sepi.

“Malahan kalau libur makin tambah sepi. Bisa dilihat di lapangan dan data selalu update di posko,” tambahnya lagi.

Sepinya penumpang mungkin disebabkan masyarakat yang lebih memilih berdiam di rumah dibanding bepergian saat liburan.

“Ini bukan liburan sih, tapi menjenguk keluarga yang sakit di Kotabaru. Kebetulan waktunya saja pas hari libur,” ungkap Gina salah seorang penumpang yang ingin menyebe

rang ke Kotabaru.



Komentar
Banner
Banner