Kalsel

Petugas Damkar Tabalong Tangkap Piton Pemangsa Ternak Warga

apahabar.com, TANJUNG – Petugas Damkar Kabupaten Tabalong, Kalsel, menangkap seekor ular jenis piton dari kandang ternak…

Featured-Image
Petugas Damkar Tabalong menunjukkan ular piton pemangsa ternak warga yang mereka tangkap. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Petugas Damkar Kabupaten Tabalong, Kalsel, menangkap seekor ular jenis piton dari kandang ternak warga.

Piton sepanjang satu setengah meter lebih yang telah memangsa ternak ayam warga ini ditangkap di Kelurahan Sulingan RT 08, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (18/11).

“Awalnya kami dapat laporan warga bernama Rahman Halim, ujarnya ular ini masuk kandang dan memangsa tiga ekor anak ayam,” kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Satpol PP Tabalong, H Abdul Noor, kepada bakabar.com.

Mendapat laporan, petugas dipimpin Kasi Pencegahan dan Pengendalian Bencana, Indra Gunawan, mendatangi lokasi kandang ternak yang dimasuki ular piton.

Sesampainya di lokasi, petugas mendapati ular piton masih berada dalam kandang ayam warga.

“Sekitar 10 menit, petugas berhasil menangkap ular tersebut, setelah dibawa ke Posko ular itupun memuntahkan 3 ekor mangsanya,” terang Abdul Noor.

Abdul Noor juga mengimbau kepada warga, bila ada ular yang mengganggu ternaknya atau masuk ke rumah silakan menghubungi pihaknya.

“Supaya aman, warga silakan menghubungi kami bila ada ular yang memangsa ternak ataupun masuk ke dalam rumah, kami siap untuk membantu menangkapnya,” imbaunya.



Komentar
Banner
Banner