Nasional

Petani Kali Besar Dukung Kadis DPKP Kalsel Jadi Penjabat Bupati Tanah Laut

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Syamsir Alam mendapatkan dukungan untuk menjadi Pj Bupati Tanah Laut.

Featured-Image
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Syamsir Alam. Foto-apahabar.com/dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Syamsir Alam mendapatkan dukungan untuk menjadi Pj Bupati Tanah Laut. 

Dukungan langsung disampaikan petani Desa Kali Besar Jumadi. Ia berharap Kadis DPKP Kalsel itu untuk terpilih sebagai penjabat Bupati Tanah Laut.

“Karena mana beliau (Syamsir) sangat mengerti dibidang pertanian,” ujar Jumadi petani Kecamatan Kurau ini.

Saat ini, Syamsir masih jadi calon kandidat Pj Bupati Tanah Laut. Namanya diusulkan bersama dua kandidat lainnya.

Salah satu kandidat terkuat M Tamberin, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel. Sementara satunya dari Kementerian Dalam Negeri.

DPRD Tanah Laut sendiri sudah melayangkan usulan pengganti Bupati Tanah Laut, Sukamta yang mengundurkan diri untuk bertarung merebut kursi DPR RI.

Apabila terpilih, Jumadi berharap Syamsir Alam dapat mengatasi permasalahan gagal panen di Tanah Laut.

Ia mengakui lahan pertaniannya sudah dua tahun mengalami gagal panen. Tahun ini merupakan yang paling parah, ketimbang sebelumnya.

“Mudah-mudahan beliau memperhatikan dan meningkatkan hasil pertanian di Tanah Laut,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Rusmadi tokoh agama Desa Padang Luas, Kurau Tanah Laut. Ia menyampaikan doa untuk Syamsir terpilih menjadi Pj Bupati Tanah Laut. “Bisa berjalan lancar dan kita bersama sama mendoakan,” tuturnya.

Terpisah, Syamsir mengungkapkan Tanah Laut merupakan salah satu kabupaten penghasil padi andalan Kalsel.

Karenanya Tanah Laut sebagai lumbung pangan ketiga setelah Kabupaten Barito Kuala dan Banjar.

Di Kalsel hanya Tanaha Laut yang punya dua potensi sekaligus. Dari tanahnya yang subur dan lautnya yang kaya dengan biota.

Di Tanah Laut pula kata dia ada potensi besar tambang batubara dan galian C, begitu pula dengan kekayaan laut dan pariwisatanya.

"Tinggal bagaimana mengkoordinasikan dan  mensinkronisasikan dengan membuat keputusan bersama dewan lebih tepat, sehingga membuat hidup rakyat lebih nyaman dan lebih sejahtera,” cetusnya.

Ia punmengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sahbirin Noor dan DPRD Tanah Laut yang mengusung dirinya untuk menduduki posisi Pj Bupati Tanah Laut.

“Ini suatu kepercayaan. Saya tidak pernah menolak dimana pun ditugaskan. Dipilih atau tidak dipilih saya tetap bekerja, pengabdian bisa dimana saja,” pungkasnya.

Baca Juga: Syamsir Vs Tambrin, Melihat Persaingan Menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut

Editor
Komentar
Banner
Banner