Habar Pemilu 2024

Petahana Bupati Banjar Belum Ada Penantang di Pilkada 2024

Petahana Bupati Banjar H Saidi Mansyur sejauh ini masih satu - satunya kandidat calon Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar. Calon penantang tak ada lagi riaknya.

Featured-Image
Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Petahana Bupati Banjar H Saidi Mansyur sejauh ini masih satu-satunya kandidat calon pada Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar

Sebelumnya sempat muncul nama Sandi Fitrian Noor, anak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang akan melawan petahana.

Wacana Sandi jadi penantang petahana diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar, H Rusli kepada media saat buka bersama bulan Ramadan lalu. Setelah itu tidak ada lagi riaknya.

Nyatanya saat ini, nama Sandi tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) sebagai caleg di DPR RI dapil Kalsel 1 nomor urut 2 Partai Golkar.

Kepastian Saidi Mansyur akan nyalon lagi di Banjar 1, diungkapkan Ketua DPD NasDem Banjar, Akhmad Rizanie Anshari.

"Kami ingin di Pilkada tetap mengusung Saidi Mansyur sebagai calon bupati," ujar Rizanie, Senin (28/8/2023).

Soal siapa sosok calon wakil, Rizanie mengatakan diserahkan sepenuhkan ke Saidi Mansyur untuk memilih, apakah ingin tetap bersama dengan wakil saat ini Habib Idrus Al-Habsyie atau mencari yang baru.

"Sebagaimana capres Anies Baswedan dipercaya memilih sendiri siapa sosok calon wakilnya, kami pun menyerahkan sepenuhnya ke Saidi," tutur Rizanie.

Di pemilihan legislatif Pemilu 2024, NasDem Banjar sendiri menargetkkan perolehan 12 kursi. Jika itu tercapai, maka sudah melebihi ambang batas 20 persen (9 dari 45 kursi) syarat mengusung calon kepala daerah.

"Jika nanti kami bisa mengusung sendiri calon, kami tetap merangkul parpol lain yang punya visi misi sama untuk membangun Kabupaten Banjar," terang Rizanie.

Sekadar diketahui, pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner