Kalsel

Pesona Wisata Hutan Mangrove Lanal Kotabaru Mulai Dilirik

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI Angkatan Laut di Kotabaru, Kalimantan Selatan mulai mengembangkan wisata hutan mangrove…

Featured-Image
Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto saat menyambut komunitas gowes sepeda lipat di kawasan wisata hutan mangrove. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI Angkatan Laut di Kotabaru, Kalimantan Selatan mulai mengembangkan wisata hutan mangrove di kawasan Markas Komando Lanal Stagen Kotabaru.

Meski masih dalam proses pengembangan, pesona wisata hutan mangrove asri itu mulai dilirik. Buktinya, banyak pengunjung berdatangan.

Sebelumnya, wisata itu juga telah dikunjungi sejumlah pejabat penting di Kotabaru. Diantaranya, Sekda Kotabaru Said Akhmad dan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Bahkan, pelajar asal Kabupaten Tanah Bumbu pun sudah pernah mengunjungi wisata hutan mangrove milik Lanal tersebut.

Terbaru, puluhan pecinta gowes sepeda lipat di Bumi Saijaan ramai mampir menikmati keindahan wisata mangrove persis di pesisir laut tersebut.

Tidak ingin kehilangan momen, mereka juga tampak mengabadikannya dengan berfoto-foto di area mangrove, dan pintu masuk wisata itu.

“Kami akan terus kembangkan wisata hutan manggrove itu. Di sana nanti bisa jadi wahana edukasi pelajar, sekaligus berwisata,” ujar Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, dijumpai usai gowes bersama, Minggu pagi.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner