Kalsel

Pesona Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Semakin Dilirik Wisatawan

apahabar.com, KOTABARU – Jika ingin berwisata menikmati keindahan pesisir pantai di Kalimantan Salatan, maka di Kotabaru…

Featured-Image
Pesona wisata Teluk Tamiang Kotabaru terus dilirik wisatawan hingga dari luar Kalsel. Foto- apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Jika ingin berwisata menikmati keindahan pesisir pantai di Kalimantan Salatan, maka di Kotabaru lah tempat yang tepat.

Pasalnya, daerah memiliki wilayah terluas se Kalimantan Selatan ini memiliki segudang potensi. Apalagi destinasi wisata pantainya.

Selain memiliki dua pantai andalan Siring Laut, dan Gedambaan, serta puluhan wisata lainnya, Kotabaru juga memiliki pantai yang cukup elok dan indah untuk dipandang mata.

Pantai itu bernama Teluk Tamiang. Posisinya tepat berada di pesisir Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru.

Pesona pantai ini semakin jadi tujuan berwisata. Mereka tidak hanya berasal dari Kotabaru, melainkan wisatawan dari luar Kalimantan Selatan sudah mengunjungi pantai ini.

Biasanya, pantai ini dipadati pengunjung saat musim liburan sekolah, hari besar, serta akhir pekan.

Eka Susanti, salah satu pengunjung asal Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu mengakui keindahan wisata pantai Teluk Tamiang.

“Rasa penasaran saya terjawab semua setelah saya bersama keluarga bisa liburan di Teluk Tamiang. Satu kata. Pantainya menakjubkan,” ujar wanita beranak dua itu kepada bakabar.com, Sabtu (25/1).

Menurutnya, Teluk Tamiang memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan pantai lainnya di Kotabaru. Karena, memiliki pasir putih yang bersih, pemandangan indah bawah laut, serta warganya cukup ramah saat dikunjungi.

“Pokoknya menyenangkan sekali bisa berwisata ke sana. Apalagi bisa nginap di rumah warga. Susananya akan terasa berbeda terasa seperti keluarga sendiri,” ujarnya mengakhiri obrolan.

Baca Juga: Catatan Sejarah (3); Bekal Restu Hindia-Belanda, Klenteng Sutji Nurani Banjarmasin Kokoh Berdiri

Baca Juga: Polisi Amankan Puluhan Miras di Eks Pembatuan Banjarbaru, Begini Modusnya!

Baca Juga:Antusias, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Balogo HUT PDIP ke 47 di Tanbu

Baca Juga: Bidik 1 Emas, Kalsel Kirim Tiga Pesilat ke PON XX Papua 2020

Reporter: Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner