Pemprov Kalsel

Pesan Gubernur Kalsel Kepada Wartawan Seusai Ikuti UKW PWI

Diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menitipkan beberapa pesan kepada wartawan di Banua usai pe

Featured-Image
Paman Birin memberikan pesan ke wartawan di Banua agar menjadi profesional dan berintegritas. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso, menitipkan beberapa pesan kepada wartawan seusai pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Selasa hingga Rabu (11-12/6).

Dalam UKW yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel tersebut, Sahbirin berpesan agar wartawan dapat menjaga netralitas, profesional dan berintegritas.

"Terima kasih juga karena sudah menjadi mitra kami dalam hal publikasi pembangunan dan lainnya," papar Sahbirin melalui sambutan tertulis yang dibacakan Adi Santoso.

Diakui wartawan memiliki peran penting sebagai corong informasi untuk masyarakat, sehingga Sahbirin mengapresiasi keberadaan media. Namun demikian, diharapkan semua media memenuhi standar dengan kualitas wartawan yang sesuai ketentuan Dewan Pers.

"Wartawan yang baik tentu akan menghasilkan sebuah berita berintegritas," tandasnya.

UKW diikuti 35 peserta. Mereka terdiri 18 wartawan dari jenjang muda, 12 wartawan madya dan 5 wartawan utama.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Kami telah melakukan pembinaan di bidang jurnalistik untuk mengembangkan media hingga mampu mensejahterakan wartawan," sahut Zainal Helmie, Ketua PWI Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner